Visi dan Misi Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan

Posted by : Administrator
Share

Visi :

“Menjadi Fakultas yang Berdaya Saing, Profesional, Berakhlak Mulia, Berwawasan Lingkungan dan Berorientasi Kewirausahaan Inovatif dalam Bidang Perikanan dan Kelautan di Sulawesi Tenggara pada Tahun 2020.

Misi :

  1. Mengembangkan pengajaran dan pendidikan inovatif, untuk menyiapkan sumberdaya manusia dibidang perikanan dan kelautan yang berdaya saing dan berjiwa kewirausahaan sesuai dengan tujuan pendidikan nasional..
  2. Memfasilitasi dosen dan mahasiswa untuk melakukan kegiatan penelitian dan pengembangan ilmu pengetahuan, teknologi dan seni yang berwawasan lingkungan, agar hilirisasi hasil penelitian dan pengabdian kepada masyarakat dapat terwujud.
  3. Melaksanakan pengabdian kepada masyarakat berbasis kewirausahaan yang inovatif, bertanggungjawab, dan berkelanjutan Menerapkan nilai-nilai dan sikap berakhlak mulia dalam penyelanggaraan pendiidkan, penelitian dan pengabdian masyarakat yang bertanggung jawab dan berpihak kepada kemanusiaan

Tujuan :

  1. Menghasilkan lulusan yang memilki jiwa inovatif, kreatif, serta memilki integritas yang tinggi dalam kehidupan bermasyarakat dan dunia kerja yang tercermin dalam kurikulum pendidikan dan pengajaran.
  2. Menghasilkan lulusan profesional dan menguasai IPTEKS dalam bidang pemanfaatan sumberdaya perikanan dan teknologi hasil perikanan. 
  3. Menghasilkan lulusan yang berjiwa kewirausahan melalui pengabdian kepada masyarakat yang berbasis sumberdaya lokal.
  4. Menghasilkan lulusan yang berakhalakul karimah dan bertanggung jawab dalam pengembangan IPTEKS di bidang perikanan dan kelautan utamanya dalam pengelolan lingkungan untuk perikanan yang berkelanjutan

UMK Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Universitas Muhammadiyah Kendari
Membentuk Insan Bertakwa dan Berakhlaqul Karimah
© 2020 Universitas Muhammadiyah Kendari Design By Tasbih, S.Pd. Follow Universitas Muhammadiyah Kendari : Facebook Twitter Linked Youtube